Wednesday, April 22, 2009

Alif dan dokternya

Siapa yg gak sedih kalo anak lagi sakit. Anak sakit ajah sedih, ditambah lagi kalo pas anak sakit tapi kita lagi ga bisa ada di sampingnya.

Dan hari ini, pagi tadi jam 5.30 WIB, artinya jam 7.30 WIT, enyanya alif telp, katanya semalem alif rewel ga bisa tidur, hidungnya mampet, kayanya sih gejala flu, tertular dari si mbak - yang kerja di rumah

Dan pagi ini juga, aku sibuk telp ke RS. Hermina Jatinegara, ternyata hari Rabu ini dokternya Alif, Dr. Jose R.L Batubara - dokter yang nanganin Alif dari Alif masih berumur 1 hari - tidak praktek.

Oleh si operator disebutin lah nama beberapa dokter anak lain, beberapa diantaranya rada familiar dan beberapa dokter yang baru aku dengar, tapi karena ga tau riwayat kesehatannya Alif, makanya aku ga berani mutusin ke dokter siapa.

Aku pernah punya pengalaman, waktu Dr. Jose, lagi seminar di luar negeri, Alif kena pilek dan batuk, trus aku bawa ke salah satu dokter anak di RS. Hermina Jatinegara dan di kasih obat sama dokter itu tapi aku sempet bingung kenapa obatnya begitu banyak dan akhirnya beberapa hari kemudian setelah Dr. Jose balik ke Indonesia, aku bawa lagi ke beliau, dari begitu banyaknya obat di ganti semua jadi satu jenis obat dan Alhamdulillah sembuh.

Kejadian juga waktu Alif pilek dan batuk di hari Sabtu trus hari Minggunya, aku bawa Alif ke UGD RS. Hermina Jatinegara, kebetulan yang nanganin dokter umum karena hari minggu dokter anak yang praktek hanya by request. Sama si dokter jaga, Alif dikasih obat banyak juga, hari Senin aku bawa untuk kontrol ke Dr. Jose, semua obatnya di tuker jadi satu jenis obat dan Alhamdulillah sembuh.

Akhirnya sejak saat itu ga berani lagi main bawa ke sembarang dokter, trus pagi ini waktu lagi bingung mikirin bawa Alif ke dokter siapa, aku baru inget kalo ternyata aku punya no Hp Dr. Jose, aku langsung telp, sempet ragu karena di jakarta baru jam 6.30, tapi tanpa nunggu lama, Dr. Jose angkat Hpnya dan malah dengan welcomenya membolehkan Alif dibawa ke rumahnya sore ini untuk di periksa. Lega deh rasanya...

Semoga Alif cepet sembuh yah..

Salam,
Mamanya Alif

No comments:

Post a Comment